38 Posts
inspirastory

Di sebuah kamar. Di sebuah rumah sakit, di salah satu sudut kamar rawat-inap ada dua orang lelaki yang menderita sakit cukup parah, kedua orang tersebut hanya dipisahkan oleh pembatas tipis, sehingga mereka berdua bisa bercakap-cakap walau tidak bisa melihat satu dengan yang lain.

More Link

is - sayap sang rajawali

Perhatikan hewan yan satu ini. Ciri yang utama dan terutama yaitu tidak takut badai. Burung rajawali malah menantikan datangnya badai. Dia akan mengembangkan sayapnya, memperhatikan dengan pandangan visinya, kapan badai datang. Sebab dia akan menghadapinya dan menggunakan badai itu untuk melambung tinggi. Burung rajawali tidak mengepak-ngepakkan sayapnya, tetapi dia mengembangkan sayapnya.

More Link

inspirastory

Ada seorang tukang tahu… Setiap hari ia menjual dagangannya ke pasar. Untuk sampai ke pasar, ia harus naik angkot langganannya. Dan untuk sampai ke jalan raya, ia harus melewati pematang sawah. Ba’da subuh ia selalu berdoa kepada Allah SWT agar dagangannya laris. Begitulah setiap hari, berangkat ba’da sholat subuh dan pulang sore hari.

More Link

inspirastory - menyeimbangkan hidup

Suatu hari ada seorang anak muda yang tengah menanjak karirnya tapi merasa hidup nya tidak bahagia. Istrinya sering mengomel karena merasa keluarga tidak lagi mendapat waktu dan perhatian yang cukup dari si suami. Orang tua dan keluarga besar, bahkan menganggapnya sombong dan tidak lagi peduli kepada keluarga besar. Tuntutan pekerjaan membuatnya kehilangan waktu untuk keluarga, teman-teman lama, bahkan saat merenung bagi dirinya sendiri.

More Link

inspirastory - ketika_perut_rasulullah_berbunyi

Suatu ketika Rasulullah SAW menjadi imam shalat. Para sahabat yang menjadi makmum di belakangnya mendengar bunyi menggerutup seolah-olah sendi-sendi pada tubuh Rasulullah bergeser antara satu sama lain.

Sayidina Umar yang tidak tahan melihat keadaan baginda itu langsung bertanya setelah selesai sholat, ”Ya Rasulullah, kami melihat seolah-olah tuan menanggung penderitaan yang amat berat, apakah Anda sakit?” Namun Rasulullah menjawab, ”Tidak. Alhamdulillah, aku sehat dan segar.”

More Link

is - kabar burung

Disalah satu kandang di sebuah peternakan, tampak seekor ayam betina yang tengah membersihkan dirinya. Dengan paruhnya ia menelisik satu persatu bulu-bulunya. Ia menyingkirkan bulu-bulu yang rontok dengan harapan tak mengganggu pertumbuhan bulu penggantinya. Saat mendapati bulu yang rontok untuk kesekian helainya, dengan paruhnya ia mematuk bulu itu sambil menggerutu, “Aduuhh, kalau seperti ini bulu-buluku bisa rontok semua, aku tak kan cantik lagi.”

More Link

Kelinci Pemenang

Saat seekor kelinci putih sedang bersantai di pinggir hutan, tiba tiba munculah seekor rubah jantan besar yang hendak memangsanya, sesaat sebelum diterjang sang kelinci itu berkata dengan lantang:
“Kalau kamu memang pemberani, ayo kita berkelahi di dalam lubang itu. Siapapun yang kalah akan jadi santapan yang menang, dan saya yakin kalau saya yang akan menang.”

More Link

Pengusaha Sombong

Seorang pengusaha sukses jatuh di kamar mandi dan akhirnya mengalami stroke. Sudah tujuh malam dia dirawat di ruang ICU rumah sakit ternama di metropolitan. Di saat orang-orang sedang terlelap dalam mimpi malam, dalam dunia roh seorang malaikat datang menghampiri si pengusaha yang terbaring lemah tak berdaya.

More Link

is - betapa manusia bisa sangat miskin

Suatu ketika seseorang yang sangat kaya mengajak anaknya mengunjungi sebuah kampung dengan tujuan utama memperlihatkan kepada anaknya betapa orang-orang bisa sangat miskin.
Mereka menginap beberapa hari di sebuah daerah pertanian yang sangat miskin.
Pada perjalanan pulang, sang Ayah bertanya kepada anaknya. “Bagaimana perjalanan kali ini?”
“Wah, sangat luar biasa Ayah”
“Kau lihatkan betapa manusia bisa sangat miskin” kata ayahnya.
“Oh iya” kata anaknya
“Jadi, pelajaran apa yang dapat kamu ambil?” tanya ayahnya.

More Link

is - minta dipeluk

Berdasarkan hasil penelitian, kita butuh empat kali pelukan per hari untuk bertahan hidup, delapan supaya tetap sehat, dan dua belas kali untuk pertumbuhan. Jika ingin terus tumbuh, kita butuh dua belas pelukan per hari. Pelukan berkhasiat menyehatkan tubuh. Pelukan merangsang kekebalan tubuh kita. Pelukan membuat kita merasa istimewa. Pelukan memanjakan sifat kekanak-kanakan yang ada dalam diri kita. Pelukan membuat kita lebih merasa akrab dengan keluarga
dan teman-teman.

More Link